ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Hari Ini, Sejumlah Catatan Dalam LKPJ Diutarakan DPRD Boltim

Share This:

 

Ketua DPRD Boltim, Marsaoleh Mamonto

BERITATOTAUAN.COM, BOLTIM  – Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim menggelar rapat pembahasan perampungan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah 2017, Senin (16/04/2018) kemarin. Rapat yang dipimpin Ketua Dekab Boltim, Marsaoleh Mamonto tersebut dalam rangka rumusan catatan strategis terkait tanggapan isi LKPJ 2017.

Salah satu Anggota Dekab Boltim, Argo Sumaiku menyebutkan, sejumlah catatan penting telah dimiliki oleh legislator usai tindaklanjut LKPJ di lapangan beberapa waktu lalu. “Ada banyak hal, seperti masalah di sektor pendidikan. Ada wilayah yang infrastruktur sekolah sudah tidak layak, sementara di wilayah lain, belum lama dilakukan pembangunan sudah dilakukan rehab,” ungkapnya.

Selain itu menurutnya, sektor kesehatan perlu dilakukan peningkatan seperti tenaga dokter umum maupun dokter ahli. “Sektor kesehatan sangat penting. Sebab menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Tenaga dokter harus ditambah, selain itu stok obat-obatan juga harus mencukupi kebutuhan,” tambahnya.

Lanjut disinggungnya, pengawasan oleh instansi teknis terhadap pembangunan fisik di daerah juga harus diperketat. “Pemelihraan jalan atau pembuatan jalan baru harus diawasi ketat. Jangan sampai pihak ketiga tidak bekerja sesuai prosedur yang telah ditetapkan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum,” urainya.

Terpisah, Sekretaris Dekab, Priyamos SH MM, mengatakan, kesimpulan rapat internal akan disampaikan lewat sidang paripurna. “Esok (Hari ini) sidang paripurna. Semua dalam persiapan,” singkat Sekwan.(mg3/Mon77)

Tags:
author

Author: