Jurnalis Ini Mantapkan Langkah Maju di Pileg 2019

Share This:

 

Rensa Bambuena SE saat mengambil fomulir pendaftaran Bakal Calon Legislatif di Sekretariat DPC PDIP Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Salah seorang jurnalis Kotamobagu, yakni Rensa Bambuena SE membulatkan tekadnya untuk ikut dalam perhelatan politik, di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 nanti. Hal tersebut tercermin dari pengambilan formulir yang dilakukan oleh pemuda asal Kecamatan Kotamobagu Utara itu, di secretariat DPC PDIP Kotamobagu, Senin (23/04/2018) siang tadi.

Sekitar pukul 16.00 WITA, dengan memakai seragam PDIP, Rensa yang pernah berkarir di Harian Koran Sindo serta Radar Bolmong ini, mendatangi secretariat DPC PDIP Kotamobagu didampingi oleh sejumlah kerabat serta keluarga. “Pendaftaran ini dibuka hingga 26 April 2018, dan terbuka untuk umum baik bagi kader internal partai maupun masyarakat. Nah, Bung Rensa ini merupakan bagian dari internal DPC PDIP Kotamobagu yang akan ikut menjadi Bakal Caleg nanti,” ucap Ketua tim penjaringan Bakal Caleg dari DPC PDIP Kotamobagu Adrianus Mokoginta SE.

Sementara itu, Rensa sendiri kepada sejumlah awak media mengatakan kalau keikutsertaan dirinya dalam penjaringan Bakal Caleg dari PDIP ini merupakan keterpanggilan. “Sebagai salah seorang jurnalis, saya telah banyak menulis dan menyuarakan sejumlah aspirasi masyarakat, dan program-program pemerintah. Nah, lewat lembaga legislative saya berfikir kalau pengawalan ini akan lebih maksimal. Berawal dari situ, lantas saya merasa terpanggil untuk ikut dalam proses Pileg nanti,” tutur Rensa.

Rensa yang saat ini diketahui menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDIP Kotamobagu tang membidangi Bruh, Tani dan Nelayan, mengatakan kalau dirinya akan berjuang penuh untuk bisa mendapatkan kursi di DPRD Kotamobagu nanti, lewat Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kotamobagu Utara dan Timur. (mg2)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.