ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Ketua TP-PKK Boltim Kunjungi Korban Kebakaran Modayag

Share This:

 

Ketua TP-PKK Boltim saat mengunjungi korban kebakaran di Modayag

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Peristiwa kebakaran yang terjadi di desa Modayag II Kecamatan Modayag, Minggu (08/04) kemarin, mendapat perhatian serius dari Ketua TP-PKK Boltim Nursiwin Landjar Dunggio. Mendapat laporan dari masyarakat, Istri tercinta Bupati Boltim Sehan Landjar ini langsung menuju lokasi terjadinya kebakaran. Setibanya dilokasi, Nursiwin langsung menemui korban kebakaran.

“Selang beberapa jam terjadinya kebakaran, Ibu Ketua PKK Boltim langsung datang dilokasi untuk memberikan bantuan kepada korban berupa paket sembako, seragam sekolah dan peralatan rumah tangga,” ungkap Sekertaris Diskominfo Boltim Udel Simbala.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Boltim kepada media ini mengatakan, musibah kebakaran ini hendaknya menjadi hikmah dan pelajaran bagaimana dikemudian hari masyarakat dapat melakukan upaya pencegahan dini. Terutama kejadian-kejadian seperti kebakaran dan lain sebagainya. “Saya mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati bila akan meninggalkan rumah dan pada saat hendak tidur malam. Pastikan kabel-kabel yang masih mencolok dengan listrik di rumah aman agar terhindar dari korsleting.” tutur Nursiwin.

Nursiwin juga berharap agar korban berbesar hati dan bersabar menghadapi ujian bencana kebakaran ini. “Kita berharap masyarakat Modayag dua ini dapat bersama-sama membantu korban kebakaran dan jangan sampai kejadian ini terjadi lagi. Sebaiknya kita lebih berhati-hati,” tutup Nursiwin.

Diketahui, peritiwa kebakaran tersebut terjadi pada sekitar pukul 03.30 WITA. Dimana api berhasil melalap rumah warga Modayag II Delly Paputungan. “Kobaran api pertama kali dilihat oleh korban diduga berasal dari kulkas yang terletak di dapur rumah, adapun kondisi dapur terbuat dari kayu sehingga api cepat membakar seisi rumah, beruntung tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan sekitar Rp 150.000.000, dan kasus ini sedang dalam penyelidikan,” ungkap Wakapolsek Modayag IPTU Candra Pulukadang. (mg3/Mon77)

Tags:
author

Author: