ADV2 ADV2 ADV2

Lepas Karnaval PAUD, Wabup : Pendidikan Aset Penting Bagi Kemajuan Daerah

Share This:

 

Wakil Bupati Bolmong saat melepas pawai karnaval PAUD

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanni Ronny Tuuk STh, Selasa (17/04/2018) membuka dan melepas dengan resmi kegiatan Gebyar dan pawai Karnaval Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dalam acara yang digelar di halaman Kantor Bupati Bolmong tersebut, Yanny mengatakan kalau

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), merupakan salah satu jenjang pendidikan dasar, untuk seluruh anak di negeri ini. “Pendidikan adalah aset penting bagi kemajuan suatu bangsa dan negara, oleh karena itu, setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun pendidikan tinggi,” ujar Yanni.

Yanni menegaskan kalau salah satu jenjang pendidikan yang wajib diikuti oleh setiap warga negara saat ini adalah jenjang pendidikan anak usia dini, dimana hal tersebut diikuti oleh setiap anak sebelum masuk pada yaitu jenjang pendidikan dasar, “PAUD merupaka n salah satu jenjang pendidikan sebagai upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun, dan dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan serta pengembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Masih dalam kesempatan tersebut, tidak lupa Yanni pun memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan para tenaga pengajar serta kepala sekolah, yang telah berhasil menggelar kegiatan tersebut. “Untuk itu, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi, kepada jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow atas pelaksanaan kegiatan pada hari ini, sebagai wahana bermain, belajar dan berkreasi bagi anak-anak kita di daerah. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada para kepala sekolah, para guru pengajar dan guru pendamping serta para orang tua murid,  yang bersedia mengikutsertakan anak-anaknya dalam kegiatan gebyar paud dan karnaval pada hari ini,” tuturnya. (mg2/jun)

Tags:
author

Author: