Maksimalkan Fungsi Pengawasan, DPRD Bolmut Bakal Lakukan Studi Tiru ke Bandung

Share This:

 

Sekretaris DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Haris Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Upaya untuk memaksimalkan fungsi lembaga perwakilan rakyat di Kabupaten Bolmong Utara, terus dilakukan oleh DPRD Bolmut. Hal ini tercermin dari rencana lembaga tersebut untuk menghadiri kegiatan Studi Tiru yang akan dilaksanakan pada kamis 19 April 2018 mendatang di Kantor Bappelitbang Kota Bandung. “Sebenarnya ini adalah kegiatan Pemda. Tetapi Bupati meminta agar DPRD bisa ikut dalam kegiatan tersebut,” ucap Sekretaris DPRD Bolmong Utara Abdul Haris Bangko SH.

Haris menambahkan, surat tentang Perencanaan Dan Keuangan, dalam rangka kegiatan tersebut telah masuk di secretariat DPRD Bolmong Utara.  “Untuknya, kemungkinan besar yang akan menghadiri kegiatan dimaksud adalah Komisi II yang membidangi Keuangan Dan Komisi III DPRD Bolmut yang membidangi Perencanaan,” tambahnya.

Kehadiran DPRD Bolmut dalam kegiatan studi tiru di Kota Bandung itu, dikatakan Harus bertujuan agar terjadi singkronisasi program Pemda dan DPRD dalam hal perencanaan maupun penganggaran.

Sementara itu, Plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot,SH saat  dimintakan tanggapannya mengatakan, pelaksanaan E-Planing merupakan sebuah kewajiban dan keharusan bagi Pemda, dalam rangka percepatan dan efisiensi dalam hal perencanaan, serta pelayanan kepada masyarakat pada umumnya dan transparansi semua kegiatan pemerintahan yang  ada di Bolmut. ”Sehingga Pemda Bolmut juga meminta kepada pimpinan DPRD dalam hal ini komisi terkait dapat bersama-sama dalam kegiatan Studi Tiru tersebut,” singkat papa fatur sapaan akrab Suriansyah kepada sejumlah awak media. (i-one)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.