Meski Cuti, Tatong Bara Tetap Persembahkan Penghargaan Untuk Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamoagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kerja keras Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara untuk mempersembahkan yang terbaik bagi daerah yang dipimpinnya terus dibuktikan. Betapa tidak, meski masih dalam masa cuti kampanye dikarenakan Tatong tengah mencalonkan diri sebagai Walikota Kotamobagu periode 2018-2023, namun ukiran prestasi dan persembahan yang terbaik bagi daerah Kotamobagu terus diberikan oleh srikandi Kotamobagu ini.

Terbukti, Senin (30/04/2018), Pemerintah Kota Kotamobagu kembali mendapatkan Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018, dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia, untuk kategori Perencanaan dan Pencapaian Pembangunan Daerah tingkat Kota se – Indonesia, Tahun 2018.

Pjs Walikota Kotamobagu Rudi Mokoginta bersama Kepala Bappeda Kotamobagu saat menerima penghargaan perencanaan pembangunan dari Bappenas

Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018 itu pun diterima langsung oleh Pejabat Sementara Walikota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta, SE, MTP tersebut, dimana penyerahan itu dilakukan saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrebangnas) Tahun 2018, dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2019,. “Penghargaan ini juga merupakan hasil dari pencapaian perencanaan pembangunan yang selama ini dilaksanakan oleh Pemerintah daerah Kota Kotamobagu, termasuk penggunaan e – planning oleh Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dalam bidang Perencanaan Pembangunan Daerah,” ujar Rudi.

Dalam kesepatan itu, Rudi memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, khususnya kepada seluruh tim perencanaan Pemerintah Daerah, sehingga Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, berhasil masuk sebagai nominasi 5 (Lima) besar, daerah se – Indonesia, penerima Piagam penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018. “Penghargaan ini tentunya juga akan semakin menambah motivasi serta pemacu semangat bagi Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dalam melakanakan pembangunan. Apalagi, meskipun masih terhitung sebagai sebuah daerah baru, namun Kota Kotamobagu telah berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan ini,” ujar tambahnya.

Kegiatan Musrenbangnas yang dilaksanakan di Ballroom Puri Agung, Hotel Sahid Jaya – Jakarta tersebut, dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, serta turut dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf kalla, para Menteri, Gubernur, Bupati dan Walikota se – Indonesia. (mg1/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.