ADV2 ADV2

Nursiwin Semangati Ratusan ‘Kartini’ di Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua Tim Penggerak PKK Nursiwin Landjar Dunggio saat mengunjungi korban banjir beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Ketua TP-PKK Boltim Nursiwin Landjar Dunggio, Senin (23/04/2018) kemarin, menjadi pemateri dalam kegiatan sosialisasi budi pekerti dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018, bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim.

Kegiatan yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemkab Boltim bekerjasama dengan TP-PKK ini mengangkat tema ‘Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Pemberdayaan Perempuan dan Peran Perempuan Dalam Membentuk Karakter Anak Bangsa’

Nursiwin dalam penyampaiannya mengatakan, dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah banyak memberikan manfaat bagi kehidupan manusia disegala bidang. “Kemajuan teknologi informasi tidak bisa kita hindari di jaman global ini. Dampak positif maupun negatif pasti ada dan perlu kita sikapi dengan bijak,” ujarnya.

Istri tercinta dari Bupati Sehan Landjar ini menjelaskan, munculnya sikap permisif terhadap berbagai bentuk nilai sosial baru mengakibatkan melonggarnya tata nilai lama, termasuk lunturnya rasa nasionalisme, kejujuran, kepedulian sosial, gotong royong, penghargaan terhadap orang tua dan lain-lain. “Hal ini tentunya perlu kita sikapi dengan bijaksana, sehingga saat ini. Kita mereviue kembali nilai-nilai leluhur yang pernah kita miliki dan di pratekkan di tengah masyarakat melalui sosialisasi kegiatan ini,” tutup Nursiwin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh pengurus TP-PKK mulai dari tingkat desa dan kabupaten beserta pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Boltim. (mg3/Mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.