ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Panwaslu Minta Media Awasi Transaksi Money Politik Saat Pilkada

Share This:

 

Suasana Rakor Panwaslu Kotamobagu bersama media siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kotamobagu, meminta kerja sama dari pihak media massa maupun elektronik dan online yang ada di Kotamobagu, untuk ikut mengawasi jalannya tahapan Pilkada di daerah itu. “Media dan Panwaslu adalah mitra yang notabene memiliki fungsi yang sama yakni pengawasan. Tentunya, dibutuhkan sinergitas yang baik agar bisa menciptakan Pilkada yang benar-benar berkualitas saat ini,” ujar pimpinan Panwaslu Kotamobagu Amaludin Bahansubu dalam Rapat Kordinasi (Rakor) Panwaslu bersama media di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, Kamis (05/04/2018) siang tadi.

Dalam kesempatan tersebut, Amaludin pun menambahkan kalau sinergitas media dan Panwaslu dalam mengawal pemilihan kepala daerah, yang terpenting adalah akses informasi. “Lebih dari itu informasi ini kami butuhkan, terutama dalam hal adanya gejala pollitik trasaksional, dalam hal ini money politik. Tentunya, media kita harapkan ikut mengawasi dan mencegah terjadinya indikasi tersebut,” tambahnya.

Selain itu, Amaludin pun berharap media benar-benar menjadi corong dalam mendidik masyarakat terkait dengan proses Pilkada. “Keseimbangan informasi yang diberikan ke warga sebagai pemilih kami harap bisa dimaksimalkan oleh teman-teman pers,” tuturnya. (febri limbanon)

 

Tags:
author

Author: