Pekan Depan, Pemenang Lomba Desa dan Kelurahan Diputuskan

Share This:

 

Marsi Lantoge

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), menargetkan penilaian lomba Desa dan Kelurahan selesai pekan ini. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Pembangunan, Masri Lantoge, kepada awak media Beritatotabuan.com diruang  kerjannya, Rabu (11/04/2018).

Masri menjelaskan, pihaknya bersama Dinas terkait sudah masuk hari ketiga melakukan penilaian di lapangan. “Hari ini giliran Kotamobagu Selatan. Kita melakukan penilaian di Desa Kopandakan I dan Kelurahan Motoboi Kecil,” ujar dia.

Dua hari sebelumnya kata Masri, pihaknya telah melakukan penilaian di Kotamobagu Utara, yakni Desa Pontodon Timur dan Kelurahan Genggulang. Kemudian dilanjutkan dengan penilaian di Kecamatan Kotamobagu Timur. Diantaranya, Desa Kobo Kecil dan Kelurahan Matali. Selanjutnya penilaian terakhir pada hari jumat, pihaknya turun lagi menilai di Kelurahan Mongkonai Barat. “Namun sejauh ini kami menilai bahwa hasil pantauan penilaian kami dilapangan, hampir dipastikan Desa dan Kelurahan semua memenuhi syarat predikat baik untuk sebagai data semetara saja. Hanya saja kita akan buat rapat keputusan pemenang lomba tersebut yang rencana akan dilaksanakan pada hari senin pekan depan, bersama Dinas terkait,” ujarnya.

Sementara, Kepala Seksi (Kasie) Sarana dan Prasarana Desa, Hamka Lomamay menambahkan, Lomba ini awalnya terlebih dahulu dimulai dari tingkat kecamatan, kemudian bagi Desa dan Kelurahan yang menang disetiap Kecamatan masing-masing  akan diikutsertakan pada kegiatan tingkat Kota. Dan bagi yang menang, selanjutnya akan diikutsertakan ditingkat Provinsi. “Hanya dua yang akan diutus sebagai perwakilan Kota Kotamobagu, yakni juara 1 dari Kelurahan dan juara 1 dari  Desa. Masing-masing, dari Desa 1 pemenang dan dari Kelurahan 1 pemenang,” pungkasnya. (febri limbanon)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.