ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Pembangunan Kantor SKPD Boltim Terus Dipacu

Share This:

 

Bupati Berikan Warning ke Pejabat Pengelola Keuangan

Bupati Boltim Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, terus memacu pembangunan kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), bahkan Bupati Sehan Landjar, menargetkan pada tahun 2019 nanti, seluruh SKPD sudah memiliki kantor permanen.

Orang nomor satu di Kabupaten Boltim tersebut menegaskan, pembangunan lima kantor satuan kerja harus melalui proses perencanaan yang matang. Menurut Sehan, perencanaan yang baik menentukan kualitas bangunan pelayanan publik.  “Jangan tiba masa tiba akal. Ada beberapa bangunan saya temukan tidak sesuai yakni letak kedudukan bangunan. Padahal lahan cukup luas,” ungkap Sehan.

Lanjutnya, instansi teknis harus menggunakan konsultan perencanaan yang berkualitas. “Jika perencanaan baik, tentu berimbas pada kualitas gedung yang baik pula. Begitu juga sebaliknya,” terang bupati.

Ia mengatakan, pada tahun 2019 nanti semua satuan kerja sudah berkantor di lokasi sama. “Jadinya pusat pemerintahan berada di satu kawasan. Sehingga, nantinya masyarakat dimudahkan, sebab seluruh kantor satuan kerja berada di satu lokasi,” jelas Landjar.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Abdul Muis menyebutkan, pembangunan lima kantor tersebut dilaksanakan tahun ini. “Ya, ada lima kantor yang akan dibangun tahun ini diantaranya kantor Dinas Lingkungan Hidul (DLH), Pekerjaan Umum, BPKPD dan Dinas Pariwisata,” tambahnya.(mg3/Mon77)

Tags:
author

Author: