ADV2 ADV2 ADV2

Pemkab Boltim Tindak Lanjuti Usulan DPRD Soal Peningkatan Kualitas Pendidikan

Share This:

 

Sehan Landjar dan Marsaoleh Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Usulan Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, guna mengembangkan program pendidikan di daerah yang dipimpin Bupati Sehan Landjar tersebut, mulai ditindaklanjuti. Hal ini, dibuktikan dengan adanya rencana penandatangan Momerendum of Understanding (MoU) antara Pemkab Boltim dan Universitas Gorontalo. “Seharusnya pekan lalu sudah ditanda tangani. Hanya saja Bupati Boltim ingin penandatanganan MoU dihadiri Sekretaris Kabupaten dan para asisten,” terang Rektor UG Dr Ibrahim Ahmad SH MH.

Kata dia, ada beberapa poin yang akan dituangkan dalam MoU nanti diantaranya bagi ASN ingin melanjutkan jenjang pendidikan baik Strata Satu (S1) dan Strata Dua (S2). Juga akan disepakati terkait keinginan Pemkab Boltim untuk menyekolahkan para sangadi di UG. “Untuk itulah kita akan bekerja sama dengan Pemkab Boltim,” ujar Ahmad.

Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Boltim, Muhamad Assegaf, membenarkan jika pihak Pemkab Boltim akan bekerjasama dengan UG. “Rencananya pekan depan kita akan berangkat ke gorontalo guna menandatangani MoU denga pihak UG, namun kita masi menunggu petunjuk dari pak Bupati,” jelas Assegaf.

Sebelumnya, Ketua Dekab Boltim, Marsaoleh Mamonto mengatakan, pihaknya telah mengusulkan ke pemerintah daerah untuk mengembangkan program pendidikan. Hal ini sesuai yang tertuang dalam pokok-pokok pikiran Dekab Boltim yang disampaikan kepada Pemkab Boltim. “Termasuk menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta untuk pengembangan pendidikan,” ungkap Marsaoleh.(mg3/Mon77).

Tags:
author

Author: