Puluhan Ribu Peserta Hadiri Perayaan Paskah di Bolsel

Share This:

 

Suasana perayaan Paskah di Kabupaten Bolsel

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Festival Paskah yang di gelar di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan pada Senin (02/04/2018) kemarin,  yang bersamaan dengan Hari Pemuda GMIBM yang telah menjadi agenda tahunan Kompelsus Pemuda Sinode berjalan dengan Sukses. Hebatnya dalam acara itu, jumlah peserta yang hadir berkisar 30.000 peserta Paskah.

Dalam sambutan Wakil Bupati Iskandar Kamaru, S.Pt Mengatakan Kegiatan Paskah tersebut merupakan hal yang sangat membanggakan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmong Selatan. “INi adalah kebanggaan daerah, sebab bisa dipercayakan menggelar kegiatan sebesar ini. Rencana ini bisa jadi agenda tahunan kita di daerah,” ucap Iskandar.

Dirinya pun mengatakan bahwa perayaan Paskah ini merupakan salah satu momentum kebersamaan bagi seluruh warga untuk terus membangun sikap toleransio antar umat beragama. “Bahkan Kegiatan Paskah yang melalui kebangkitan Yesus Kristus ini telah memberikan inspirasi dan motivasi untuk melakukan gerakan bersama melalui kehidupan bermasyarakat dan bergereja sesuai denga  visi dan misi Daerah Bolmong Selatan yang Religius, Berbudaya, Maju dan Sejahtera,” tambahnya.

Perayaan paskah ini juga kata Iskandar merupakan pesan bahwa Yesus bangkit mengalahkan maut, serta memberikan bukti betapa besar karya penyelamat yang Tuhan anugerahkan kepada seluruh umat manusia dimana melalui kebangkitannya setiap orang diajak untuk menentukan pilihan.

Masih dalam kesempatan itu, Iskandar pun mengajak seluruh peserta yang hadir untuk lebih bijak dalam menghadapi setiap hal terutama pemberitaan-pemberitaan yang tidak benar (hoax). “Terutama dalam menghadapi beberapa anggenda Nasional  pada tahun 2018 ini yakni pilkada serentak dan pemilu levislatif serta pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang. Kita Harus berhati-hati dengan adanya kampanye hitam atau Black Campaign. Terutama bagi seluruh muda yang notabenenya adalah generasi penerus bangsa,” paparnya. (hamka taamole)

Tags:
author

Author: