ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Realisasi PAD Dinas PUPR Kotamobagu Sentuh 47,3 Persen

Share This:

 

Sande Dodo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kerja-kerja untuk menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kkhususnya di Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, rupanya cukup maksimal. Lihat saja, baru memasuki triwulan II ini, instansi yang dipimpin oleh Sande Dodo tersebut telah berhasil menampung sekitar 47,3 persen dari total PAD yang harus dicapai mereka. “PAD itu kita dapatkan dari penarikan retribusi pelayanan sewa alat berat dan labolatorium, seta retribusi pelayanan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB),” ungkap Sande.

Sande mengatakan, hal tersebut sudah cukup baik oleh mereka. Bahkan, dirinya optimis jika kerja-kerja tersebut terus dimaksimalkan mereka, maka instansi tersebut bisa melebihi target PAD yang telah ditetapkan ke mereka. “Hal ini bisa kami katakan cukup baik karena baru mulai memasuki triwulan 2 namun realisasinya sudah seperti itu, apalagi triwulan 2. Untuk itu ketika masuk triwulan 2 kami berharap bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” tambahnya.

Sande mengatakan, proses penarikan retribusi tersebut telah diatur dalam Perda yang ada di Kotamobagu. Dimana, hal ini dikatakan olehnya akan lebih maksimal kedepan. “Tentu capaian ini tidak akan membuat kita cepat berpuas diri. Sebab, jika ini dilakukan berkelanjutan maka PAD kita akan lebih meningkat kedepan,” paparnya. (febri limbanon)

 

Tags:
author

Author: