ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

SMK Muhamadiyah Bolmut Mulai Rekrut Siswa Baru

Share This:

 

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Target Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bolmong Utara, untuk membuka sekolah menengah kejuruan di daerah itu, akhirnya terealisasi. Hal ini menyusul dengan dibukanya proses pendaftaran siswa SMK Muhammadiyah untuk tahun ajaran 2018-2019. “Sebagai langkah awal, kita baru membuka 1 programs tudi di sekolah ini, yakni kejuruan agribisnis tanaman pangan dan hortikulutra. Untuk biaya pendaftaran masuk SMK ini tidak dipungut biaya sepeserpun,” ucap Ketua PDM Bolmong Utara, Ir Saerodji.

Saeordjo bahkan mengatakan, kalau pihaknya untuk tahun pertama ini telah bersepakat untuk menggratiskan seragam bagi 50 siswa pendaftar pertama yang masuk di sekolah itu. “Ini adalah salah satu upaya kita untuk terus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bolmut,” tambahnya.

Saerdjo berharap sekolah tersebut kedepan mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Kabpaten Bolmut, yang disertai dengan pembangunan karakter dan akhlak yang baik, jujusr, beriman serta bertqwa. “Ini juga nerupakan upaya kami dalam mengembangkan lembaga pendidikan yang berbasis egribisnis sert industry pertanian yang modern, dengan SDM yang sipa kerja,” tuturnya.

Untuk persyatan pendaftaran, Saerodji mengatakan kalau para siswa cukup membawa foto copy ijazah, bersama dengan Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Pas Photo dan SKHUN. “Untuk keterangan lebih jelas bisa mendatangi langsung kantor Muhammadiyah di Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang,” tutup calon doctor Unversitas Brawijaya Malang ini. (i-one)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.