Tahun Ini, DAK Bolmong Bertambah Dua Kali Lipat

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Bappeda Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Perjuangan Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk meningkatkan kesejahteraan warga di daerahnya, dengan cara menyediakan anggaran yang cukup untuk membangun infrastruktur di daerah itu, terus dibuktikan. Hal ini tercermin dari pernyaatan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam kepada sejumlah awak media, kalau Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Bolmong tahun 2018 ini, dari hasil lobby yang dilakuan Bupati, bakal naik hingga dua kali lipat.

“Untuk tahun 2017, DAK Bolmong ada di angka Rp60 miliar. Nah, tahun ini bisa berada di kisaran Rp130 miliar, dimana jumlah itu mengalami kenaikan dua kali lipat dari anggaran sebelumnya,” ujar Yarlis.

Untuk memaksimalkan penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut, Yarlis mengatakan kalau pihaknya telah memanggil sejumlah instansi yang akan menggunakan anggaran tersebut tahun ini. “Disitu kita gelar kordinasi dan evaluasi untuk melihat kesiapan atau capaian dari setiap SKPD yang akan menggunakan anggaran tersebut. Ada 14 SKPD nantinya yang akan mendapatkan dana itu, dan kesiapan mereka sudah sekitar 80 persen,” jelasnya.

Yarlis mengatakan, penambahan DAK tersebut akan ikut berdampak pada proses pembangunan di daerah, serta sejumlah program pemerintah lainnya, yang akan menyentuh langsung kepentingan masyarakat. (mg2/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.