ADV2 ADV2

Total Daftar Pemilih Akan Tentukan Jumlah Surat Suara di Pilwako Kotamobagu

Share This:

 

Asep Sabar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi divisi data, Asep Sabar SSos mengatakan kalau jumlah pemilih di Kotamobagu yang ditetapkan oleh KPU dalam bentuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan ikut menentukan total logistic yang akan disiapkan oleh KPU, untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu kedepan.

“Iya, pastinya untuk pengadaan logistic akan ditentukan oleh jumlah DPT yang ditetapkan. Makanya, kita harus mengetahui dengan pasti berapa jumlah pemilih di Kotamobagu yang akan menggunakan hak politiknya dalam hajatan Pilwako Kotamobagu nanti,” ucap Asep, Selasa (10/04/2018)

Salah satu logistic yang akan disiapkan KPU Kotamobagu, yang didasari oleh jumlah pemilih, adalah surat suara. “Selain surat suara, bilik suara serta logistic pilkada lainnya juga akan disiapkan. Yang jelas, untuk pengadaan surat suara jelas dalam aturan KPU,” tegasnya.

Asep pun mengatakan kalau pihaknya akan melakukan pleno DPT seteliti mungkin. “Bahkan, kita berencana akan mengundang langsungn pihak DIscapilduk beserta dengan operator di instansi itu, untuk bisa mensinergikan jumlah pemilih yang ada di Kotamobagu,” tuturnya. (mg2/yun)

Tags:
author

Author: