ADV2 ADV2 ADV2

Wabup Bolmong Sebut PAUD Bisa Kurangi Angka Putus Sekolah

Share This:

 

Wabup Bolmong saat memberikan sambutan dalam pawai karnaval Pendidikan Anak Usia Dini

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanni Ronny Tuuk STh menyebut kalau keberadaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bisa ikut berperan dalam mengurangi angka putus sekolah di daerah. Hal tersebut dikatakan Yanny saat membuka gelaran lomba karnaval PAUD di Kabupaten Bolmong, Selasa (17/04/2018) kemarin.

“Pendidikan Anak Usia Dini dapat membantu menyiapkan anak dalam mencapai kesiapan belajar di sekolah, sehingga dapat mengurangi usia putus sekolah dan mampu bersaing secara sehat di jenjang pendidikan berikutnya,” ucap Yanny.

Dirinya pun menambahkan kalau proses PAUD sendiri harus melalui pendekatan yang tidak hanya menekankan pada aspek pendidikan semata, tetapi juga mencakup aspek pelayanan gizi, pelayanan kesehatan, pengasuhan dan perlindungan anak. “Oleh karena itu, pendidikan dalam keluarga merupakan pondasi awal bagi anak-anak kita saat mengenali lingkungan sosial, lingkungan pendidikan dan lingkungan pergaulan yang ramah. dengan demikian, anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menyonsong masa depan yang lebih cerah, karena anak-anak juga menjadi penentu masa depan bagi kelangsungan pembangunan di negeri ini,” tuturnya.

Masih dalam kesempatan itu, Yanny juga mengajak seluruh elemen masyarakat, memehami betul bahwa anak merupakan asset masa depan, “Mari kita rawat dan asuh anak-anak kita dengan kasih sayang dan penuh tanggungjawab, kita tumbuhkan keunggulan anak-anak kita agar mereka terus tumbuh menjadi insan cerdas, berkepribadian luhur, jujur, berakhlak mulia,” tambahnya. (mg2/jun)

Tags:
author

Author: