Walikota Pimpin Upacara Peringatan Hari Kartini, Hari Otda, dan Apel Korpri

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Pjs Walikota Kotamobagu saat membacakan sambutan

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL –Pejabat Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, SE, MTP, Rabu (25/04/2018) pagi tadi, memimpin langsung Upacara peringatan Hari Kartini ke – 139 Tahun, Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke – 22 Tahun, yang dirangkaikan dengan Apel Korpri di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Pjs Walikota Kotamobagu saat memimpin upacara peringatan Hari Kartini, Hari Otda, dan Apel Korpri

Dalam sambutannya Mokoginta mengharapkan agar peringatan Hari Kartini ke – 139 Tahun, dapat dijadikan sebagai momentum bagi kaum perempuan untuk berperan secara aktif dalam berbagai upaya, yang akan bermuara pada kemajuan daerah. “Pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan di Kota Kotamobagu, tentunya juga sangat membutuhkan peran, serta partisipasi aktif dari kaum perempuan, yang ada di daerah ini,” ujar Mokoginta.

Pengibaran bendera merah putih dalam rangka upacara peringatan Hari Kartini, Otda, dan Apel Korpri yang dipimpin oleh Pjs Wallikota Kotamobagu

Dalam kesempatan itu, Mokoginta yang juga membacakan Amanat Menteri Dalam Negeri pada Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXII Tahun 2018, juga menyampaikan bahwa, penyelenggaraan Otonomi Daerah, bukan hanya mengharuskan Daerah – Daerah menjalankan kewenangan otonomi daerah berlandaskan kepada peraturan Perundang – undangan yang berlaku, tetapi juga harus menjadikan Transparansi, dan Partisipasi Publik sebagai dasar, dan tolak ukur utama dalam setiap pengambilan kebijakan, sehingga apapun kebijakan itu dapat dipertanggungjawabkan kepada rakyat.

Foto bersama usai upacara peringatan Hari Kartini, Hari Otda, dan Apel Korpri

“Tidak bisa dipungkiri, selama 22 tahun Implementasi otonomi daerah, sudah begitu banyak hal positif yang dirasakan rakyat Indonesia, antara lain pembangunan sarana dan prasarana semakin menggeliat, sesuai potensi daerah, dengan tingkat akurasi yang tinggi, serta mengakomodir keinginan masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kotamobagu tersebut, juga dihadiri anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kotamobagu, para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kotamobagu, Ketua Tim Penggerak PKK Kotamobagu, serta para ketua, dan pengurus organisasi – organisasi wanita di Kota Kotamobagu. (advertorial/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.