ADV2 ADV2 ADV2

Walikota : Sholat Mutlak Sebagai Konteks Ketaatan Kepada Allah

Share This:

 

Suasana peringatan Isra’ Mi’raj Pemkot Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu Muhammad Mokoginta SE, MTP mengingatkan bahwa sholat merupakan sebuah kewajiban yang sifatnya mutlak, sebagai konteks ketaatan kepada Allah SWT. Hal tersebut disampaikan Mokoginta dalam sambutannya pada saat peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SWA 1439 Hijriah, yang digelar di Lapangan Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, Sabtu (14/04/2018) kemarin. “Perjalanan Nabi Muhammad SAW menghadap Allah SWT, mengajatkan kepada seluruh umat Islam tentang waktu ibadah Sholat sebagai kewajiban yang sifatnya mutlak bagi kita semua dalam konteks ketaatan kepada Allah SWT,” ujarnya

Berkaitan dengan hal tersebut, Mokoginta mengatakan, lewat ui peringatan Isra Mi’raj tadi malam, diharapkan seluruh ummat islam yang ada di Kotamobagu, bisa mengimplementasikan seluruh nilai ibadah yang telah diperintahkan Allah SWT. “Terutama tentang ketaatan, keteladanan, kesungguhan dan ketabahan serta kesabaran dari Nabi Muhammad SAW,” tambahnya.

Menurutnya lagi, melalui kegiatan tersebut, bertujuan  untuk mengajak kepada seluruh umat Islam di Kotamobagu untuk dapat bersungguh-sungguh dalam menjalankan ajaran Rasullulah SAW dalam kehidupan sehari-hari. “Sebab, Nabi Muhammad SAW adalah suri teladan yang baik yang diberi gelar Al-Mustofa,” paparnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekda Kotamobagu, Adnan Massinae SSos, para jajaran pejabat eselon II, III dan IV, ribuan warga, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kotamobagu. (febri limbanon)

 

Tags:
author

Author: