ADV2

Bibit Jagung Untuk 2Ribu Hektar Lahan di Kotamobagu Disalur

Share This:

 

Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu, Muhammad Yahya

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kotamobagu, belum lama ini telah menyuplai bibit jagung yang diperuntukan untuk luas ladang 2000 hektar. Hal ini dikatakan Sekretaris Dispertanak, Muhamad Yahya, saat bersua awak media Beritatotabuan.com dihalaman kantor Dispertanak, Kamis (03/05/2018)

Menurutnya, kurang lebih 2 hari lalu pihaknya sudah selesai membagikan bibit jagung ke kelompok petani jagung di Kotamobagu.  “Bibit itu memang kami persiapkan untuk luas ladang 2000 hektar, bibitnya kami terima dari pemerintah provinsi kemudian kami suplai ke kelompok petani jagung belum lama ini, kurang lebih 2 hari lalu,” ungkapnya.

Pembagian bibit tersebut diharapkan Yahya, bisa menambah tingkat hasil produksi jagung di Kotamobagu yang berkualitas “Kami berharap ini menjadi dorongan semangat bagi para petani untuk bisa mengelola ladang jagung mereka dengan lebih baik kedepan,” tambahnya.

Yahya pun menambahkan kalau penyaluran bibit jagung tersebut dilakukan mereka ke sejumlah kelompok tani yang telah didata sebelumnya oleh instansi tersebut. “Selain itu, kedepan juga akan ada pendampingan, untuk bisa lebih memaksimalkan hasil pertanian di daerah ini,” tuturnya. (febri limbanon)

Tags:
author

Author: