Boltim Canangkan Program Sekolah Ramah Anak

Share This:

 

Penanda tanganan nota kesepahaman program Sekolah Ramah Anak di Kabupaten Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Tepat di peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Rabu (02/05/2018) pagi tadi, Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar SH melakukan pencanangan program Sekolah Ramah Anak. Proses penanda tanganan nota kesepahaman untuk memperkuat program tersebut pun disaksikan oleh Bupati, serta ditanda tangani oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud),

Kepala DP3A Boltim, Richlany Mamonto, mengatakan tujuan dari penandatanganan nota kesepakatan ini adalah sebagai landasan kerjasama dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program sekolah ramah anak. “Ini bertujuan untuk menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terncana dan bertanggung jawab dalam mengembangkan sekolah ramah anak yang berhubungan dengan pendidikan anak di Boltim,” ungkap Mamonto.

Mamonto mengatakan dalam kesepakatan ini DP3A berperan sebagai penanggung jawab untuk tempat pengaduan dan pendampingan tindak kekerasan perempuan dan anak.

“Kesepakatan ini dilaksanakan dengan prinsip kebersamaan, terbuka dan koordinatif serta berlaku selama 5 tahun,” terangnya.

Sementara itu Kepala Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii menambahkan, dengan adanya nota kesepakatan ini, maka pihaknya akan menyiapkan sarana dan prasarana yang mendukung hak-hak anak. (mg3/Mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.