BUMDes Poyowa Besar I Sediakan Café Untuk Anak Muda

Bagikan Artikel Ini:

 

Cafe Amanah Desa Poyowa Besar I

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Berbagai upaya dilakukan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di Kotamobagu, dalam rangka mengelola keuangan, untuk peningkatkan kesejahteraan masyarakat di desanya. Salah satunya di Desa Poyowa Besar I Kecamatan Kotamobagu Selatan. Dimana, BUMDes di desa tersebut, menyasar para kawula muda, dengan membangun café tersendiri bagi mereka.

“Café ini sudah sekitar 3 bulan beroperasi, dimana ide café ini sendiri muncul dari Dirut BUMDes, yang ingin menjadikan café ini sebagaim tempat anak muda, agar mereka lebih mudah dikontrol daripada dibiaarkan keluyuran ke daerah lain,” ujar Jun Maganggai pengeloa Café Amanah Desa Poyowa Besar I.

Jun mengatakan dirinya bersama Sarina Mamonto dipercayakan oleh pihak BUMDes untuk mengelola café tersebut, dimana keuntungan yang didapatkan akan masuk ke kas BUMDes. “Di cafe ini kami menyediakan Kopi Hitam Rp 6000, Kopi Susu (KS) Rp 6500, Tinutuan Rp 7500, Pisang Stik Rp 10.000, Mie Ceplok Rp 8000, tentunya saya dan ibu Sanira bersyukur sekali dengan adanya BUMDes ini, karena kami berdua yang mengola menu di cafe ini” jelasnya.

Masih menurutnya, kedepan mereka akan lebih memperluas menu di café tersebut, dengan menyediakan i Bakso, Nasi Goreng, Gado-Gado dan Nasi Putih, “Namun pihak BUMDes masih melakukan koordinasi dengan yang punya usaha tersebut untuk diajak kerja sama. Selain itu, kita belum bisa menyediakan minuman dingin karena keterbatasan alat,” tambahnya.

Meski demikian, Jun mengatakan hingga saat ini banyak anak muda yang kerap nongkrong di café itu. Sebab, ketersediaan Wifi di tempatnya menjadi daya Tarik tersendiri. (febri limbanon)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.