Bupati Boltim Resmi Tanda Tangani MoU Dengan Universitas Gorontalo

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sehan Landjar dan Rektor UG Ibrahim Ahmad Saat Melakukan Penandatangan MoU

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Janji Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH untuk meningkatkan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan menambah kualitas yang ada dalam diri mereka, guna memaksimalkan jalannya roda pemerintahan, dan pelayanan ke masyarakat di daerah Boltim akhirnya ditepati. Ini terbukti dengan proses penanda tanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim yang dilakukan langsung oleh Bupati Sehan Landjar dengan Rektor UG Ibrahim Ahmad, bertempat diruang Auditorium UG Kabupaten Gorontalo, Sabtu (05/05) akhir pekan lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Boltim dua periode tersebut didampingi Asisten I Pemkab Boltim Amin Musa, Kabag Hukum Hendra Tangel beserta sejumlah pimpinan SKPD Boltim, juga turut hadir para Sangadi se- Kabupaten Boltim yang tak lain adalah calon Mahasiswa UG.

Bupati Sehan Landjar dalam sambutannya mengatakan, perguruan tinggi merupakan lembaga strategis untuk pengembangan ilmu pengetahuan, kemampuan, dan berkontribusi terhadap pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan. Sehingga, upaya membangun sumber daya manusia yang berkualitas melalui penguatan basis pendidikan merupakan langkah strategis dalam membangun daerah. “Terima kasih kepada pihak yayasan dan pihak rektorat UG yang telah bersedia bekerjasama dengan Pemda Boltim dalam lingkup penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tutur Bupati.

Lanjut Bupati mengungkapkan, tahap awal kerjasama di proyeksikan 100 ASN dan 114 aparat desa di Boltim akan mengikuti perkuliahan. Ia berharap, disamping mendapatkan legalitas formal, kerjasama yang terjalin akan meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM para aparat. “Saya berharap tidak hanya legitimasi akademik yang didapat, tapi harus nampak perkembangan pola pikir dan gaya kepemimpinan sehingga mampu melakukan sesuatu yang baik dan bermanfaat kepada rakyat,” ujar mantan legislator Kabupaten Gorontalo tersebut.

Sementara itu, Rektor UG Ibrahim Ahmad berharap apa yang telah direncanakan bisa berjalan dengan baik sebagaimana harapan kedua belah pihak. “Terimakasih kepada Bupati yang telah mendorong dan memotivasi para Sangadi untuk memilih UG sebagai tempat studi lanjut” ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada Bupati Boltim yang tak henti-hentinya membesarkan UG. “Bupati adalah alumni UG yang paripurna. Terimakasih telah banyak membantu UG terutama dalam memperjuangkan alokasi anggaran untuk UG saat masi menjabat anggota dewan di Kabupaten Gorontalo,” pungkasnya.(mg3/Mon77).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.