Disiplin Wakil Rakyat Dapat Sorotan Dari Ketua DPRD Boltim

Share This:

 

Ilustrasi disiplin anggota DPRD

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kedisiplinan anggota Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim belum maksimal, hal ini diakui Ketua Dekab Marsaoleh Mamonto. Kepada sejumlah wartawan, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, tingkat kehadiran sejumlah legislator Boltim dalam rapat-rapat pembahasan di Dekab Boltim. “Ada beberapa anggota dewan yang malas masuk kantor sehingga menimbulkan protes dari teman-teman anggota dewan lainnya, jarang hadir ikut rapat-rapat di komisi,” ungkap Marsaoleh usai memimpin rapat internal anggota Dekab Boltim, Senin (07/05/2018) kemarin.

Marsaoleh mengatakan, masalah disiplin anggota Dekab ini sudah berunglah kali terjadi, sehingga pihaknya akan mengambil langkah tegas. “Saya akan menyurat secara resmi ke pimpinan partai dari anggota dewan yang malas masuk kantor untuk diberikan teguran, selain itu kita akan proses melalui Badan Kehormatan (BK),” tegasnya.

Marsaoleh menambahkan, ada beberapa anggota Dekab Boltim dari dua partai besar yang paling malas masuk kantor. “Saya sudah instrusikan kepada pihak sekretriat dewan untuk menyiapkan absen anggota dewan disetiap komisi, agar nanti bisa kita lihat siapa yang paling malas mengahdiri rapat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua BK Dekab Boltim, Samsudin Dama, mengatakan, selain masalah kehadiran, pihanya juga menyoroti penggunaan media sosial (Medsos) dari para anggota dewan.

“Jaga nama baik kita sebagai wakil rakyat, jangan memposting status-status yang bisa mengakibatkan keresahan di masyarakat termasuk membuat sesama anggota dewan jadi tidak nyaman,” ujar Dama.(mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.