Enam Ribu Bibit Kelapa Bakal Disalur ke Petani Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Muliadi Suratinoyo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertanak) Kotamobagu akan meluncurkan 6000 bantuan bibit kelapa ke kelompok petani di Kotamobagu. Hal itu dikatakan Kepala Dispertanak, Muljadi Surotinojo, kepada awak media, jumat (25/05/2018). Dia mengatakan bantuan tersebut akan disebarkan dalam waktu dekat, “sesuai terget bantuan itu disistribusikan kepada 27 kelompok petani kelapa dengan jumlah bibit sebanyak 6000,”ujarnya.

Adapun alasannya peluncuran bibit tersebut lantaran kurangnya petani kelapa di Kotamobagu. Masih menurutnya karena itu kelompok tani kelapa harus dikembangkan lagi sehingga mereka akan diberikan bibit agar peningkatan produksi kelapa akan lebih bertambah. “Mudah-mudahan bibit yang diberikan nanti bisa memberikan kualitas produk kelapa yang baik. Sebab, bibit yang akan dibagikan ke mereka itu kualitas bibit unggul yang bagus sehingga dapat lebih menambah keuntungan bagi petani,” ujarnya lagi.

Dia melanjutkan, kendala petani untuk menanam pohon kelapa saat ini, salah satunya adalah lokasi lahan yang kurang luasĀ  dan produksinya tidak banyak namun tetap menjadi produk prioritas bagi petani, “Berangkat dari permasalahan ini maka menjasi alasan bagi kami untuk menyokong kepada petani untuk lebih mengembangkan tanaman itu,” paparnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.