Gandeng TP-PKK, Dinas Pariwisata Boltim Sukses Gelar Festival Kuliner

Share This:

 

Ketua TP-PKK Boltim Nursiwin Landjar Dunggio dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit Saat Melihat Langsung Souvenir Khas Boltim Hasil Kerajinan Tangan

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dalam rangka memeriahkan kegiatan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke- XV tahun 2018 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke- 46 tingkat Kabupaten Boltim, yang berlangsung di Desa Togid Kecamatan Tutuyan, Rabu (09/05/2018) lalu. Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim, menggelar festival kuliner dan souvenir khas daerah Boltim. “Festival kuliner ini diikuti peserta dari perwakilan pengurus TP-PKK desa di tujuh kecamatan. Tujuan dari kegiatan ini, selain untuk menggali potensi daerah, juga untuk membantu program TP-PKK Boltim sebagai mitra kerja dari pemerintah daerah,” ungkap Kepala Dispar Boltim Rizky Lamaluta.

Rizky mengatakan, Kuliner diyakini menjadi daya tarik tersendiri untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, apalagi tiap daerah memiliki makanan khas dan kedatangan wisatawan ke daerah tujuan wisata tidak sekedar menikmati keindahan alam. “Kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dari pengembangan industri pariwisata, tak heran jika saat ini wisata kuliner begitu digandrungi dan imbasnya di berbagai tempat muncul warung dan restoran menawarkan menu andalan,” terang Rizky.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Boltim Nursiwin Landjar Dunggio, memberikan apresiasi kepada Dispar Boltim yang telah melibatkan PKK dalam kegiatan festival kuliner ini. Lewat kegiatan ini, PKK akan membantu mempromosikan daerah untuk membangun Boltim. “Sajian kuliner bisa diberi sentuhan tradisional jika diolah secara kreatif, jelas hal ini menambah keanegramaan menu masakan.Berbagai potensi daerah seperti tanaman pangan merupakan peluang untuk dimanfaatkan oleh pengusaha kuliner, selain memiliki nilai ekonomis juga kandungan gizinya tinggi. Alasan ini melatar belakangi diadakannya festival kuliner 2018 oleh Dispar dan PKK Boltim,” tutur Nursiwin didampingi Wakil Ketua TP-PKK Boltim, Titi Gumalangit Mamonto.(mg3/Mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.