Hasil UMKM di Kotamobagu Berpeluang Dipasarkan Lewat Tokopedia

Share This:

 

Logo Tokopedia

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah produk hasil olahan dari Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) di Kotamobagu, berpeluang untuk bisa dipasarkan lewat salah satu aplikasi pengembang terbesar di Indonesia, yakni Tokopedia. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu Ahmad Yani Umar SE, usai melakukan kunjungan kerja di UPT Smart City DKI Jakarta belum lama ini.

“Di Jakarta Smart City, mereka memfasilitasi data pemerintahan lewat aplikasi dengan system open data, yang mana hal tersebut bisa diakses oleh pengembang aplikasi. Lebih dari itu, dalam memasarkan produk daerah khususnya UMKM, di tokopedia menyediakan laman khusus bagi Pemprov DKI Jakarta untuk memasarkan produk unggulan mereka,” jelas Yanni.

Dirinya mengatakan, kalau pihaknya tengah memikirkan untuk melakukan terobosan tersebut. “Dengan cara seperti itu, mereka tidak lagi membuat aplikasi tersendiri. Bisa saja, hal tersebut diterapkan di Kotamobagu,” tambahnya.

Yani pun mengatakan kalau dalam kunjungan kerja ke Pemkab Banyuwangi khususnya di Mall Pelayanan Publik dan Jakarta Smart City, pihaknya telah mendapatkan sejumlah tambahan pengetahuan untuk bisa dikembangkan di Kotamobagu. “aka nada beberapa terobosan, salah satu diantaranya adalah kita akan bekerja sama dengan berbagai startup pengembang aplikasi,” tutupnya. (mg1/jun)

Tags:
author

Author: