ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Ikatan Seniman Totabuan Gelar Lomba Musik Religi

Share This:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberkahan Bulan Ramadhan rupanya tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh para musisi di wilayah Bolaang Mongondow Raya, yang tergabung dalam Ikatan Seniman Totabuan (IKASTO). Lihat saja, untuk lebih memeriahkan Bulan Ramadhan tahun ini dengan nilai-nilai religious, IKASTO dalam waktu dekat akan menggelar Festival Ramadhan, dimana lokasi Festival itu sendiri akan digelar di Coffe Town Kotamobagu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan bakat seni dan budaya khususnya di bidang keagamaan, untuk kalangan pemuda dan anak-anak. Semoga kegiatan ini bisa bernilai ibadah di mata Allah SWT,” ujar Chairul Luli, lewat rilisnya kepada beritatotabuan.com, Senin (21/05/2018).

Musisi senior Bolaang Mongondow Raya ini pun menambahkan kalau rencana kegiatan tersebut telah mendapatkan respon positif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. “Semoga lewat kegiatan ini juga bisa mengembangkan nilai-nilai keagamaan di kalangan pemuda, serta bisa menjadi efek pencegah masuknya budaya asing di era globalisasi ini,” tambahnya.

Untuk kategori Festival Ramadhan itu sendiri, dari informasi yang didapat, IKASTO akan membuka pendaftaran untuk umum khusus lomba music religi, serta lomba hafidz qur’an, adzan, dan busana muslim untuk anak-anak. “Kegiatan ini rencananya akan digelar pada 26 Mei mendatang. Untuk pendaftaran, warga bisa menghubungi panitia lewat nomor telepon seluler 081242791023, atau bisa juga langsung ke sekretraiat panitia di Coffee Town Kotamobagu,” tutupnya. (mg1/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.