ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2.

Jumlah Dokter Spesialis di Bolmong Terus Bertambah

Share This:

 

dr Sahara Albugis

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Upaya untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bolaang Mongondow terus dipacu oleh pemerintah daerah setempat, lewat instansi teknis terkait mereka yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong. Terbukti, dalam kurun waktu dekat ini, jumlah dokter spesialis di daerah tersebut hampir dipastikan akan terus bertambah. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinkes Bolmong dr Sahara Albugis kepada sejumlah awak media, Selasa (08/05/2018) kemarin.

“Saat ini ada dua orang dokter yang tengah menjalani studi mengambil dookter spesialis, diantaranya spesialis radiologi dan patologi,” ungkap Sahara.

Sahara mengatakan, kalau tidak ada halangan, para dokter tersebut akan segera menuntaskan sekolah mereka, untuk kemudian mengabdikan diri di Bolmong. “Kalau tidak ada halangan, tahun depan mereka sudah selesai studi, dimana tentunya dengan demikian maka tenaga kesehatan kita disini akan lebih bertambah,” ucapnya.

Disisi lain, Sahara pun menambahkan belum lama ini di daerah tersebut telah ketambahan dokter spesialis mata. Dimana, dokter tersebut saat ini ditugaskan di RSUD Datoe Binangkang. “Dokter tersebut merupakan pegawai tetap, dengan demikian jumlah dokter spesialis mata kita saat ini sudah ada dua orang,” paparnya. (mg2/jun)

Tags:
author

Author: