ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Kantin Ramadhan di Kotamobagu Bakal Diawasi Ketat

Share This:

 

Illustrasi Kantin Ramadhan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan kantin Ramadhan yang kerap muncul begitu Ramadhan tiba, menjadi perhatian tersendiri oleh DInas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinkes Kotamobagu, Devi Ch Lala kepada beritatotabuan.com, seraya mengatakan kalau dalam waktu dekat, pihaknya mengagendakan pemeriksaan ke sejumlah kanton Ramadhan yang ada di Kotamobagu. “Ini akan kami lakukan, untuk memastikan tempat jualan serta makanan yang dijual benar-benar steril dana man dikonsumsi masyarakat,” ujar Devi.

Devi mengatakan, kantin Ramadhan tidak bisa berada di sekitar tempat yang kotor dan berbau. “Selain itu, lokasinya harus bebas dari kuman, agar penjual maupun konsumen tidak terkena penyakit akibat bakteri yang ada di tempat itu,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Devi juga menyebut kalau pihaknya akan mengaasi proses pengolahan makanan yang akan dijual di kantin Ramadhan. “Kita rencananya akan bekerja sama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Untuk waktunya belum bisa kita pastikan sekarang. Yang jelas dalam waktu dekat,” tandasnya. (febri limbanon)

Tags:
author

Author: