ADV2 ADV2

Kelompok Perempuan di Bolmong Diberikan Pelatihan Wirausaha

Share This:

 

Suasana pelatihan wirausaha untuk kelompok perempuan yang digelar Dinas P3A Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemberdayaan terhadap perempuan di daerah Bolaang Mongondow terus dilakukan oleh pemerintah daerah setempat. Hal ini bisa dilihat dengan digelarnya program pelatihan kewirausahaan terhadap perempuan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA). Kegiatan yang digelar selama 2 hari penuh dari (08/05/2018) tersebut, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang SIP, MM, serta diikuti oleh seluruh kelompok perempuan di daerah itu.

Tahlis sendiri dalam sambutannya, berharap agar kegiatan ini dapat menjadi sarana serta motivasi bagi kaum perempuan untuk bisa mengembangkan wisarausaha dengan keahlian mereka masing-masing. “Keberadaan perempuan di Bolmong harus diberdayakan dengan baik, sehingga bisa ikut meningkatkan perekonomian keluarga. Salah satunya tentu dengan menggeluti usaha berbasis keahlian masing-masing,” ucap Tahlis.

Tahllis pun menambahkan, kalau Pemkab Bolmong menargetkan agar kaum perempuan di daerah tersebut bisa ikut menopang perekonomian keluarga. “Sehingga kesejahteraan akan bisa tercapai,” tambahnya.

Masih dalam kegiatan itu, Tahlis berharap para peserta bisa mengikuti seluruh materi yang akan diberikan oleh tim penyaji yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A). “Tentu selesap dari pelatihan ini kita berharap muncul kreatifitas-kreatifitas baru, serta inovasi yang mandiri dari para kaum perempuan,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: