ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Pangian, Pusian dan Doloduo Segera Miliki Puskesmas Rawat Inap

Share This:

 

dr Sahara Albugis

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pelayanan di bidang kesehatan oleh Pemkab Bolmong, dibawah kepemimpinan Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, terus ditingkatkan. Hal ini terbukti dengan rencana Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong yang akan segera meningkatkan status beberapa PUskesmas yang ada di daerah tersebut, untuk menjadi Puskesmas Rawat Inap.

“Ada tiga Puskesmas yang akan ditingkatkan statusnya dari Puskesmas Rawat jalan, menjadi rawat inap, yakni Puskesmas Pusian, Pangian dan Doloduo,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Bolmong, dr Sahara Albugis.

Sahara menambahkan, kalau peningkatan status Puskesmas tersebut akan menggunakan dana dari APBD tahun anggaran 2018 ini. “Ada 17 Puskesmas yang ada di Bolmong. Namun, untuk tahun ini 3 diantaranya akan kita tingkatkan, dengan total anggaran sekitar Rp5 miliar,” tambahnya.

Masih menurutnya, program peningkatan status Puskesmas tersebut, merupakan bagian dari upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. “Sehingga warga tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit, ketika obat-obatan yang ada di Puskesmas masih bisa digunakan untuk proses penyembuhan,” tuturnya. (mg2/jun)

Tags:
author

Author: