Pasar Murah Disperdagkop Kembali Digelar

Share This:

 

Pasar Murah Yang Digelar Disperdagkop dan UKM Kotamobagu siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Kotamobagu, kembali menggelar pasar murah, untuk masyarakat Kotamobagu, kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Matali, Senin (14/05/2018) siang tadi.

Dijelaskan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Lorens Binol, kepada awak media beritatotabuan.com bahwa pasar murah tersebut khususnya di Matali, ditujukan kepada masyarakat ekonomi lemah, “Sampai saat ini antusias dari setiap masyarakat begitu tinggi terkait kehadiran pasar murah ini karena kita menyediakan sembako yang harganya relatif murah yang bisa dijangkau oleh mereka,” ucap Lorens. Dikatakan olehnya, dalam pasar murah tersebut enyediakan sejumlah kebutuhan bahan pokok, yang diperlukan warga untuk keperluan sehari-hari. “K ami menyediakan 6 macam bahan yaitu beras sebanyak 2 ton dengan garga murah Rp 30 ribu /5 kilo, tepung terigu 500 kg Rp 7000 /kilo,  minyak bimoli 1000 liter Rp Rp 12 ribu /liter, telur 6000 butir Rp 35 ribu /bak,  mentega 1 ton Rp 35 ribu /kilo dan gula 2 ton Rp 10 ribu /kilo,” ujarnya.

Penyediaan pasar murah ini, masih menurut Lorens, untuk soal harga masih berbeda dengan harga bahan pada umumnya yang ada di pasar tertentu, toko dan kios. “Terlebih saat ini tidak lama lagi akan memasuki awal ramadhan, jadi pemerintah menyediakan sembako untuk masyarakat dengan harga murah,” tuturnya. (febri limbanon)

Tags:
author

Author: