ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Pengalihan Status MTs Kaidipang Tuai Apresiasi Dari DPRD Bolmut

Share This:

 

Anggota DPRD Bolmut Ronal Bolota saat menghadiri peresmian pengalihan Status MTs Kaidipang siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Salah satu keberkehan bagi masyarakat Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali menghampiri dunia pendidikan. Pasalnya Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kaidipang yang sebelum dikelolah oleh yayasan, kini telah resmi menyandang status sebagai sekolah Negeri. Hal ini seperti yang terlihat pada acara peresmian MTs Negeri Kaidipang yang dipusatkan dihalaman sekolah tersebut pada Senin (14/05/2018) siang tadi.

Hal tersebut tentunya mendapatkan apresiasi dari anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Ronald Bolota. Kepada sejumlah awak media, Ronal mengatakan kalau pengalihan status MTs tersebut membuka peluang bagi daerah tersebut, untuk menerima tenaga pendidik, “Itu berarti membuka lapangan pekerjaan bagi putra-putri daerah,” ujar Ronal.

Dirinya pun berharap MTs N 2 Bolmut  harus mampu bersaing dengan sekolah lain. “MTs juga harus mampu mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang meneruskan perjuangan para pahlawan di bidang pendidikan, untuk memajukan pendidikan di Indonesia,” harapnya.

Sementara itu,Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulut Abdul Rasyid, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut serta pengurus yayasan yang telah membesarkan MTs Kaidipang ini. “Kami memberikan apresiasi terhadap semangat pembangunan khususnya dalam bidang pendidikan yang ada di Bolmut,” imbuh Rasyid.

Dirinya pun memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas keikhlasan pihak yayasan yang telah rela dengan ikhlas memberikan secara utuh pengelolaan MTs Kaidipang ini kepada negara. “Banyak sekolah yang ingin dibiayai oleh negara, namun karena pihak pengelolanya tidak mau memberikannya secara utuh, sehingga itu kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pengurus yayasan yang telah mengelola MTs Kaidipang ini,” tambahnya.

Plt bupati Suriansyah Korompot juga menekankan jika Pemkab Bolmut akan tetap berjuang dan memperhatikan dunia pendidikan yang ada di Bolmut. “Pada prinsipnya Pemkab Bolmut akan bekerja secara maksimal dalam mewujudkan proses pendidikan yang berkemajuan di Bolmut,” tandas Korompot.(i-one)

Tags:
author

Author: