ADV2 ADV2

Pengawasan Orang Asing di Kotamobagu Diperketat

Share This:

 

Muhammad Rudi Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Gangguan Keamanan dan Ketertiban berupa aksi terorisme yang terjadi belakangan, di beberapa daerah di Indonesia, terlebih khusus di Surabaya, mendapatkan perhatian serius dari Pjs Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta. Hal ini tercermin dari pernyataan Rudi yang menginstruksikan kepada seluruh apparat pemerintahan di tingkat Kecamatan, hingga ke Desa dan Kelurahan, untuk bisa mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

“Para Camat, Lurah dan Sangadi, saya minta untuk mengaktifkan kembali Siskamling di tiap Desa dan Kelurahan, dalam rangka memperketata pengawasan di setiap wilayah,” ujar Rudi.

Rudi mengatakan, pun meminta kepada seluruh elemen masyarakat, terutama apparat pemerintah di Desa dan Kelurahan, untuk mengawasi masuknya orang asing di tiap desa dan kelurahan. “Untuk orang asing yang masuk harus segera didata. Jika ada hal-hal yang mencurigakan segera dilaporkan, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tambahnya.

Rudi pun menambahkan kalau pengawasan keamanan di daerahnya akan diperketat, dimana hal tersebut menurutnya dilakukan agar kondisi, situasi dan kemanan Kotamobagu terus terjaga. (mg1/jun)

Tags:
author

Author: