ADV2

Pimpin Upacara Hardiknas, Ini Pesan Wabup Bolmong

Share This:

 

Wabup Bolmong saat menyerahkan penghargaan guru berprestasi di sela-sela upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuuk STh, Rabu (02/05/2018) kemarin, memimpin langsung upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar di halaman kantor Bupati Bolmong. Dalam kesempatan tersebut, Yanny membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional Muhajjir Effendiy, yang meminta kepada seluruh elemen pendidikan di daerah, untuk merenungkan kembali korelasi pendidikan dan kebudayaan yang selama ini berjalan. “Untuk seluruh insan pendidik, saya mengajak untuk merenungkan kembali korelasi pendidikan dan kebudayaan, yang telah diajarkan oleh oleh Ki Hadjar Dewantara. Selain itu, mari kita merefleksikan kembali perjuangan beliau, dalam mewujudkan pendidikan yang dicita-citakan,” ucap Yanny.

Yanny menambahkan, hal tersebut perlu dilakukan, sebagai bagian untuk merancang proses pendidikan kedepan dengan lebih baik. “sejauh ini kondisi idela pendidikan masih jauh dari idela. Tentunya ini menjadi tugas kita dalam mewujudkan apa yang telah dicita-citakan Ki Hajra Dewantara,” paparnya.

Masih dalam kesempatan tersebut, Yanny juga meminta seluruh elemen masyaraka untuk terus berkontribusi, dan menguatkan dunia pendidikan, serta memajukan kebudayaan Indonesia. “Kedepan, semoga kita dapat melihat kuatnya pendidikan dan budaya yang dimiliki oleh Indonesia,” tuturnya.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada para guru berprestasi dari tingat TK, SD dan SMP di Kabupaten Bolaang Mongondow. Dimana, penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas dedikasi para tenaga pendidik tersebut yang telah diberikan di dunia pendidikan daerah. (mg2/jun)

Tags:
author

Author: