ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Prukades di Bolmong Mulai Digulir

Share This:

 

Penanda tanganan Prukades ke BUMDes oleh Bupati Bolmong beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Program Procuk Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades) di Kabupaten Bolaang Mongondow, yang bekerja sama dengan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Tranmigrasi (PDTT) akan mulai digulir. Sebagai langkah awal, Pemkab Bolmong sendiri telah merencanakan akan memulai program tersebut di tiga Kecamatan, masing-masing Kecamatan Dumoga Bersatu, Sang Tombolang dan Lolak. “Untuk penentuan titik tepatnya dari lokasi yang ada, akan dilakukan pengujian kriteria dan penelitian, sehingga program tersebut bisa benar-benar maksimal,” ujar Kepala Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam,

Yarlis mengatakan, hal tersebut harus dilakukan mereka, mengingat ketika lokasi yang diambil tidak tepat, maka akan memperlambat jalannya program tersebut di Bolmong. “Makanya, perlu pengujian kriteria, agar program yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian warga ini bisa benar-benar maksimal, dan dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya.

Yarlis mengatakan kalau sebelumnya, Bupati Bolmong disaksikan oleh Menteri Desa PDTT telah menanda tangani kerja sama pelaksanaan Purkades tersebut dengan beberapa pengelola yang akan ikut membantu terselenggaranya program itu. “Yang pasti akan digulir dalam waktu dekat. Untuk lokasi tepatnya ada dimana, tentu kita akan tunggu hasil pengujian kriteria,” tuturnya. (mg2/jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: