ADV2 ADV2

Sekda Bolmong Buka Langsung Bimtek Akuntansi Berbasis Accrual

Share This:

 

Sekda Bolmong saat menyematkan tanda peserta Bimtek Akuntansi Berbasis Accrual siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Penataan keuangan Pemkab Bolmong, dengan standar akuntansi terus dibenahi. Hal tersebut tercermin dari kegiatan Sekda Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP, MM Selasa (15/05/2018) siang tadi, yang membuka langsung kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang akuntansi berbasis accrual, yang digelar di aula lantai III Pemkab Bolmong.

Dalam kesempatan tersebut, Tahlis mengatakan kalau system akuntansi berbasis accrual itu sendiri didasarkan atas peraturan pemerintah nomor 71 tahun 2010. “Tujuannya jelas, yakni untuk peningkatakan kualitas pertanggung jawaban atas kinerja pemerintah,” tegas Tahlis.

Tahlis pun dalam kesempatan itu, menjelaskan kalau system akuntasnsi berbasis accrual berbeda jauh dengan system sebelumnya. “Untuk akuntansi berbasis accrual ini ketika terjadi transaksi ekonomi atau peristiwa lain, langsung dicatat dan disajikan saat transaksi tersebut berlangsung. Sehingga informasinya lebih komperhensif,” tambahnya.

Dirinya pun berharap agar seluruh peserta bisa mengikuti dengan baik dan penuh perhatian proses Bimtek yang disajikan langsung oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Utara, dalam hal ini diwakili oleh Abdul Rahim Fahmi, Kepala Badan Keuangan Daerah Pemkab Bolmong Fico Mokodompit, dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umarudin Amba. (mg2/jun)

Tags:
author

Author: