ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Tujuh Kecamatan di Boltim Mulai Nikmati Internet Gratis

Share This:

 

Salah satu jaringan internet gratis yang sudah terpasang di Boltim.

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Keinginan masyarakat Boltim untuk bisa menikmati internet secara gratis akhirnya terpenuhi. Hal ini setelah Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim, memasang alat jaringan internet (Wifi) di delapan titik yang saat ini sudah bisa digunakan. “Sudah kita pasang Wifi di tujuh kecamatan plus desa matabulu Kecamatan Nuangan, ini bertujuan agar masyarakat dapat mengakses internet secara gratis sesuai dengan program Bupati Sehan Landjar,” ungkap Kepala Diskominfo Boltim, Muhammad Hamdi Egam, Kamis (10/05/2018) lalu.

Egam mengatakan sarana komunikasi seperti jaringan internet saat ini sangat penting karena ini merupakan kebutuhan publik, baik itu di perkotaan maupun di pedesaan. “Diskominfo akan terus berupaya memenuhi kebutuhan jaringan. Utamanya di wilayah yang belum terjangkau sinyal jaringan telekomunikasi tentunya secara bertahap melalui pengadaan jaringan internet,” jelasnya.

Ada pun untuk pengadaan konektivitas arsine melalui jaringan fiber optik. Titik lokasi sasaran berada di Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Mooat, Modayag dan Modayag Barat. Sementara, konektivitas melalui visat atau mango sky berada di Kecamatan Motongkad, Nuangan dan Desa Matabulu. “Dengan adanya jaringan internet ini tentunya bisa digunakan masyarakat untuk transfer informasi dari pemerintah daerah ke kecamatan dan desa atau sebaliknya. Di antaranya informasi berupa surat undangan, berita tentang pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan,” tutup Egam.(mg3/Mon77)

Tags:
author

Author: