ADV2 ADV2

Wabup Bolsel : Ummat Muslim Harus Kembalikan Gelorakan Spirit Qur’ani

Share This:

 

Wabup Bolsel saat memberikan sambutan dalam pembukaan MTQ Sulut tadi malam

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Wakil Bupati Bolmong Selatan Iskandar Kamaru SPt, meminta seluruh ummat muslim, khususnya yang berada di wilayah Bolaang Mongondow Selatan, untuk bisa menggelorakan semangat generasi qur’ani, lewat momentum pelaksanaan MTQ ke 27 tingkat Sulut, di Bolsel. Hal tersebut dikatakan Iskandar dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan MTQ Sulut, Rabu (02/05/2018) tadi malam. “Adapun tujuan dari pada kegiatan ini adalah Spirit Alqur’an dalam mewujudkan Daerah Bolsel yang Religius dan Berbudaya. Sehingga kegiatan ini nantinya harus mengembalikan spirit perubahan masyarakat muslim hususnya masyarakat Bolaang Mongondow Selatan,” ucap Iskandar.

Dalam kesempatan tersebut, Iskandar yang juga adalah Ketua Presidium KAHMI Bolsel menambahkan kalau kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan kesuksesan seluruh warga di Bolsel, dan ummat muslim di Sulut pada umumnya. “Kegiatan ini sudah kita siapkan jauh-jauh hari sebelumnya, dengan besaran anggaran sekitar Rp4,2 miliar,” tambahnya.

Masih pada kesempatan tersebut Iskandar menginformasikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bolaang mongondow Selatan telah menganggarkan pembangunan Islamic Center, “Selain itu juga sudah melaksanakan pembangunan tiga tempat ibadah diantaranya Masjid, Gereja dan Pura yang tempatnya kemarin di hadiri oleh 30 ribu peserta Pasqah pada perayaan kegiatan pasqah lalu,” tuturnya.

Sebelumnya juga, Sekertaris Daerah Marzanzius Arfa Ohy mengatakan lewat laporan kepanitiaan bahwa penyelenggaraan  kegiatan itu, merupakan sebuah momentum mendorong penghayatan Alqu’ran dikingkungan rumah, masyarakat dan bangsa Indonesia, “Kegiatan ini akan digelar hingga 8 Mei mendatang, dengan berbagai lomba, diantaranya Tafsir Alqu’ran, Cabang Tilawah, syiar Alquran, hafis Qu’ran dan makalah musabaqah Alqu’ran untuk putra putri. Dimana, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh tim kesenian gabungan sangihe, musik bambu dan kombinasi dengan paduan suara gereja,” jelas Arvan. (hamka taamole)

Tags:
author

Author: