ADV2 ADV2

Bupati Bakal Rayakan Gebyar Ketupat Dengan Seluruh Warga Bolsel

Share This:

 

Persiapan Gebyar Ketupat Bolsel

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, melalui Dinas Pariwisata melaksanakan kegiatan Gebyar Ketupat yang dipusatkan di kecamatan Bolaang Uki bertempat di Desa Sondana sedikit lagi akan dilaksanakan.
Camat Bolaang Uki, Nurhaeda Yasin, SE ketika ditemui Beritatotabuan.com di lokasi pelaksanaan kegiatan mengatakan Acara tersebut akan di hadiri dan di buka oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan H.Herson Mayulu, S.IP pada pukul 02.00 hari ini. “Ini merupakan program Pemerintah Daerah yang lewat Dinas pariwisata. Sehinggah lewat kegiatan ini juga Pemda dapat menjadikan ajang untuk, mempromosikan budaya daerah,” ujar Nurhaeda.
Sebelumnya, Bupati lewat apel perdana yang dilaksanakan kemarin, mengatakan kalau dirinya telah banyak mendapatkan undangan dari luar daerah. “Tetapi saya berkeinginan besar pada kegitan tahun 2018 ini akan bersama-sama dengan seluruh masyarakat bolsel,” ucap Bupati.
Masih di tempat yang sama Kadis Pariwisata Bolsel, Resly Paputungan melalui Kabid Kebudayaan Hamid mengatakan adapun lomb yang akan dilaksanakan melalui kegiatan ini diantaranya lomba keindahan stand, kreasi ketupat dan kuliner. “Untuk juara 1 akan diberikan hadiah uang tunai sebesar Rp3juta rupiah, juara 2 sebesar Rp2 juta dan juara 3, Rp1 juta,” imbuhnya.
Diketahui kegiatan tersebut akan dihadiri Bupati, wakil bupati, Sekda dan seluruh pimpinan SKPD serta seluruh Kepala Desa Aparat dan Masyarakat se Bolaang Mongondow Selatan. (hamka taamole)

author

Author: