Bupati Boltim Jadi Khotib Sholat Ied

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati saat menjadi khotib Sholat Idul Fitri

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Bupati Boltim Sehan Landjar menjadi khotib, pada pelaksanaan salat Ied (Idul Fitri) di lapangan Gogaluman, Desa Tutuyan Induk, Kecamatan Tutuyan, Jumat (15/06/2018) pagi tadi.

Dalam khotbahnya, Bupati mengatakan, untuk membentuk kepribadian yang taqwa, setiap umat harus melaksanakan perintah Yang Maha Kuasa. “Menunaikan ibadah puasa selama sebulan, sholat dan berzakat, itu adalah kewajiban setiap muslim di dalam bulan suci ramadhan,” tuturnya.

Sehan mengatakan, hari yang fitri rangkaian untuk merayakan perjuangan menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.  “Dengan begitu banyaknya cobaan dan godaan dan kita pun mampu untuk menghadapinya, ramadhan adalah waktu untuk meningkatkan kualitas ibadah kita,” ucap Sehan.

Ia menambahkan, dalam keagungan yang fana ini, tidak perlu pamer harta dan prestasi karna hanya Allah yang maha kaya lagi maha tinggi. “Mulut kita bertakbir, tapi hati kita kotor dengan menyombongkan diri dengan kekayaan dan jabatan yang kita miliki,” tutup Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulut ini. (mg3/mon77)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.