Bupati Hadiri Perayaan Festival Kolipot di Mopait

Share This:

ADVETORIAL

Bupati Bolmong saat memberikan sambutan di Festival Kolipot yang digelar di Desa Mopait

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Perayaan Festival Kolipot yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow, dihadiri langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Acara yang hampir setiap tahun digelar di Desa MOpait Kecamatan Lolayan tersebut, menurut Bupati harus terus dilestarikan sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi di momentum Idul Fitri.  “Kegiatan seperti ini sangat positif terhadap masyarakat dan juga pemerintah. Sebab, lewat acara seperti ini kita bisa bersilaturahmi langsung dan melihat kondisi masyarakat. Lebih dari itu, acara ini juga merupakan wujud kerja sama masyarakat untuk bisa melayani para tamu yang datang dengan sajian kuliner yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung,” ujar Bupati.

Bupati Bolmong saat menyapa warga dalam Festival Kolipot di Desa Mopait

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Bupati pun memberikan apresiasi terhadap seluruh lapisan masyarakat yang ada di Desa Mopait atas suksesnya kegiatan tersebut. “Ini sepengetahuan saya sudah mulai digulir sejak tahun 2011. Dimana, kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kearifan local, dengan falsafah daun kolipot yang harum baunya, dan disenangi oleh seluruh masyarakat, serta mampu menyatukan beras yang tercerai berai menjadi sebuah kesatuan yang tidak terpisahkan,” jelasnya.

Bupati Bolmong saat menghadiri Festival Kolipot di Lapangan Desa Mopait

Yasti pun mengatakan, makna yang terkandung dalam perayaan hari raya kulipot adalah sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi, persaudaraan dan kebersamaan antara warga masyarakat, sekaligus lebih memperkuat komitmen dan tekad dalam rangka peningkatan kualitas keimanan.

Bupati Bolmong dijemput dengan adat saat sampai di lokasi pelaksanaan Festival Kolipot

Acara yang digelar pada Sabtu (23/06/2018) itu sendiri selain dihadiri oleh Bupati Bolmong, turut hadir juga Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Wakil ketua DPRD Bolmong Abdul Kadir Mangkat, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, serta Kepala Kementerian Agama Bolmong Utara Sulaiman Amba. (advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.