ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2.

Cafe QQN Ikut Dorong Usaha Kuliner di Kotamobagu

Share This:

 

Cafe QqN Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penerbitan ijin usaha yang mencapai ribuan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu tahun ini, rupanya ikut mendorong tumbuhnya Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah itu. Salah satu buktinya adalah kemunculan Cafe QQN yang terletak di samping SDL Kotamobagu. Dimana, café yang diketahui baru beroperasi sejak 6 bulan terakhir itu, menurut pemiliknya berkat program pemerintah dalam penerbitan ijin usaha yang serentak.

“Harus diakui kalau salah satu yang ikut mendorong pembukaancafe ini adalah kemudahan pengurusan ijin dari Pemkot Kotamobagu. Dimana, hal ini ikut mendorong bertumbuhnya UKM di daerah ini, salah satunya café ini,” tutur Jeklin Manus kepada beritatotabuan.com, Selasa (12/06/2018) siang tadi.

Masih menurut Jeklin, usaha seperti cafenya tersebut adalah atas dasar kecintaannya terhadap produk kuliner. “Cafe ini saya dirikan karena dorongan kecintaan saya terhadap kuliner hobi saya kuliner, saya terinspirasi dari hal itu sehingga cafe ini saya bangun dan saya persembahkan kepada para konsumen dan pelanggan secara umum untuk datang bersantai dan bersantap di cafe ini,” ungkapnya.

Namun kata dia, jika bicara soal omset dan penghasilan itu sudah menjadi rahasia pribadi namun soal menu semua tersedia kebutuhan masyarakat dengan harga bisa terjangkau. “Usaha ini masih perlu banyak sentuhan oleh pemerintah agar bisa lebih berkembang. Besar harapan kami kedepan ada program khusus dari pemerintah untuk bisa lebih mendorong pengembangan UKM yang sudah berjalan saat ini,” paparnya. (febri limbanon)

author

Author: