ADV2 ADV2

Disdukcapil Awasi Ketat Pertambahan Penduduk Secara Massif

Bagikan Artikel Ini:

 

Mulyono Mokodompit SPd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan jumlah penduduk di Kotamobagu, serta adanya kemungkinan terjadinya pertambahan jumlah penduduk di daerah itu, menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, mendapatkan pengawasan ketat dari Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Kotamobagu. Hal tersebut tercermin dari pernyataan Sekretaris Disdukcapil Kotamobagu Mulyono Mokodompit kepada sejumlah awak media. “Pengawasan pertambahan penduduk kita awasi dengan ketat. Dimana, hal ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan terhadap masuknya warga pendatang yang tidak diketahui oleh pemerintah setempat,” ujar Mulyono.

Mulyono pun mengatakan, pengawasan tersebut juga sebagai bagian dari upaya proses pemutakhiran data kependudukan di wilayahnya. “Ini bagian juga dari proses pemutakhiran data, agar tidak ada penduduk yang hanya tinggal sementara tapi sudah mendapatkan status kependudukan tetap di wilayah ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Mulyono mengatakan pihaknya terus bekerja ekstra jelang Pilwako tahun ini. “Ini bagian dari pelayanan, agar roda pemerintahan bisa berjalan lebih baik lagi,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.