ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Generasi Cerdas Bolmong Dimulai Dari Keluarga

Share This:

 

Rapat Kordinasi yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tahun 2018 Kabupaten Bolmong, Kamis (28/06/2018) siang tadi digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Dalam kesempatan tersebut, Kepala DPPKB Bolmong Ketut Kolak mengajak masyarakat untuk mencetak generasi cerdas di daerah itu. “Keberadaan generasi cerdas ini akan sangat bermanfaat bagi proses dan kelanjutan pembangunan daerah ini kedepan,” ujar Ketut.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengatakan lingkungan keluarga merupakan salah satu sentra pencipta generasi cerdas. “Generasi cerdas ini direkayasa dari lingkungan terkecil yakni keluarga. Salah satunya adalah dengan mencanangkan pernikahan anak di usianya yang sudah matang,” tambahnya.

Ketut mengatakan jika pernikahan dilakukan secara dini maka hal tersebut akan ikut merepotkan orang tua. “Jika sudah menikah maka proses selanjutnya adalah merencanakan proses melahirkan, sehingga bisa tepat,” paparnya.

Dirinya pun berharap agar proses penciptaan generasi cerdas tersebut bsia melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow. “Penciptaan generasi cerdas ini membutuhkan waktu yang panjang, sehingga harus melibatkan seluruh komponen masyarakat,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: