ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2.

Jual Es Kelapa Muda, Afandi Ingin Punya Café Sendiri

Share This:

 

Afandi Mamonto penjual es Kelapa Muda di Kelurahan Motoboi Besar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Usaha jualan es kelapa muda di Kotamobagu memang sangat jarang di Kotamobagu, karena soal modal dan ketekunan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, penjual es kelapa muda yang satu ini punya prinsip berbeda dari yang lain.

Pemilik jualan es kelapa muda, Ahmad Afandi Mamonto, warga Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (13/06/2018) mengatakan bahwa dirinya akan menekuni usahanya tersebut hingga menjadi usaha yang cukup besar, supaya dapat mengembangkan usaha tersebut menjadi sebuah cafe khusus yang menjual es kelapa muda nanti.

“Saya jualan es kelapa muda ini bukan hanya nanti pada momen bulan puasa seperti ini, tetapi usaha saya ini akan berkelanjutan sampai saya gapai cita-cita saya untuk dapat memiliki cafe es kelapa muda, yaa muda-mudahan bisa lancar terus,” ujarnya.

Prinsip yang ia miliki itu dikarenakan ia pernah gagal pada usahanya jualan buah segar, sampai-sampai tidak ada yang laku terjual, maka ia mulai usaha dengan es kelapa muda tersebut.

Dilanjutkannya, bahwa dirinya tidak pernah redup dari semangat yang ia miliki saat ini, terlebih ia sudah memiliki langganan kelapa muda dari daerah Lolak. “Kan saya sudah dapat langganan kelapa muda dari Lolak, jadi saya optimis usaha ini akan lancar, dan memang sejak saya buka usaha ini sudah  mulai laris sampai habis terjual. Alhamdulillah dalam waktu 3 hari saya memperoleh keuntungan Rp 400 ribu hingga Rp 600 ribu bahkan lebih,” ungkapnya. (febri limbanon)

author

Author: