Kotak Suara Pilwako Kotamobagu ‘Disegel’

Share This:

 

Nova Tamon ST

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu mulai melakukan ‘penyegelan’ terhadap seluruh kotak suara yang akan dipakai untuk pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, 27 Juni 2018 mendatang. Proses penyegelan kotak suara itupun disaksikan langsung oleh Pimpinan Panwaslu Kotamobagu yang membidangi Divisi Hukum, Pelanggaran dan Penindakan, Amaludin Bahansubu, Minggu (24/06/2018) tadi malam di kantor KPU Kotamobagu. “Kotak suara yang disegel ini berisikan sejumlah dokumen yang dibutuhkan pada saat hari pemungutan dan perhitungan suara nanti,” ujar Ketua KPU Kotamobagu, Nova Tamon ST,

Nova mengatakan, untuk selanjutnya kotak suara tersebut akan didistribusi pada Selasa besok, ke seluruh TPS yang ada di Kotamobagu. “Nanti untuk pendistribusian kotak suara dan seluruh logistic Pilwako akan dikawal langsung oleh apparat keamanan baik dari pihak kepolisian maupun TNI,” tambahnya.
Sementara itu, anggota KPU Kotamobagu lainnya,Ridwan Kalauw SPt mengatakan kalau terdapat sekitar 242 kotak suara yang telah disiapkan untuk didistribusikan ke seluruh TPS yang ada di daerah itu. (mg1/yun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.