KPU Publikasikan Hasil Scan C1 Pilkada Bolmut

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – KPU Bolmong Utara merilis hasil scan formulir C1 lewat situs resmi kpu.go.id. Dalam link infopemilu.kpu.go.id tersebut, terlihat kalau jumlah data yang masuk hingga Jumat (29/07/2018) sudah sekitar 99,1 persen. Dimana, dari data itu terlihat kalau Pasangan Calon Nomor Urut 2 Depri Pontoh dan Amin Lasena (DP-AL) meraup sekitar 39,64% atau 19.461 suara atas Pasangan Nomor Urut 3 Hamdan Datunsolang – Murianto Babay yang meraih sebesar 38,99% atau 19.139 suara, dimana di posisi selanjutnya ada Pasangan Calon Nomor Urut 1 Karel Bangko – Arman Lumoto yang hanya meraih 21,37% suara.

Dari data itu terlihat pemetaan suara masing-masing pasangan calon di tiap Kecamatan,, dimana Pasangan DP-AL unggul di tiga Kecamatan diantaranya Kecamatan Bolangitang Timur dengan perolehan suara sebanyak 51,5%, Bolangitang Barat 58,9% dan Pinogaluman 42,0%.

Proses hitung cepat lewat formulir scan C1 ini sendiri diketahui merupakan salah satu upaya KPU untuk membuka akses informasi seluas luasnya ke masyarakat. Dimana, hal ini juga untuk meminimalisir adanya kecurangan yang kerap terjadi ketika Pemilukada dilakukan. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.