ADV2 ADV2 ADV2

Perluasan Jalan Masuk Pasar Genggulang Masih Tunggu Tim Dari Pusat

Share This:

 

Penggunaan Pasar Genggulang Masih Tunggu Petunjuk Kementerian

Pasar Genggulang

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rencana perluasan akses jalan masuk Pasar Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara, terus diseriusi oleh Pemerintah Daerah setempat. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperkop) Kotamobagu, Herman Aray, Selasa (19/06/2018).

“Pemkot melalui Dinas PUPR dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah selesai melaksanakan pengukuran. Nah, tentunya ada lagi proses selanjutnya, yaitu koordinasi dengan tim penilai dari pusat, dan hal ini yang kemudian saat ini kami sedang presure terus sampai mereka datang menilai akses jalan masuk ke pasar termasuk pembebasan lahan warga,” ujarnya.

Dengan kehadiran mereka untuk melakukan penilaian, dikatakan Aray disitu juga sekaligus ada ketentuan untuk rumah warga yang bakal diganti rugi apabila termasuk dalam pengukuran akses jalan masuk nanti.

Dia menambahkan, perluasan lahan yang akan digunakan untuk bangunan terpantau ada sekitar 9 rumah yang bakal terkena akses jalan masuk ke pasar, tetapi itu nanti akan diperiksa langsung oleh tim penilai, “Kalau untuk anggarannya sebesar 1,8 miliar, anggaran ini masih akan dilakukan pelelangan di tahun 2018 ini, nanti di tahun 2019 baru kemudian akan ada pengerjaannya,” pungkasnya. (febri limbanon)

author

Author: